Budi Yuniarsa

Budi Yuniarsa
Penulis Buku :Seri Paradigma Baru, harta vs Aset, Kaya atau Makmur, Pilih Mana?

Senin, 21 Februari 2011

Kami dari KACAWISATA INDONESIA bekerja sama dengan Asosiasi BPC PHRI (Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Kota Bandung, akan menerbitkan sebuah buku panduan dan promosi pariwisata. Buku ini berjudul “KA BANDUNG EUY…!”. Buku ini berbeda dengan buku lain sejenis yaitu menggabungkan Konsep “PRIMA EKA NAGARI” yaitu : PRIMA = Promosi dan Informasi, EKA = Ensiklopedi dan Edukasi, serta NAGARI = Navigasi (Peta) dan Direktori. Buku ini rencananya akan dibuat berseri berdasarkan kategori wisata seperti kuliner, tempat penginapan, wisata budaya, wisata sejarah, wisata pendidikan, wisata produksi atau Agro,wisata komunitas dan sebagainya.

Konsep Penjualan buku ini juga berbeda dengan konsep penjualan konvesional (di toko buku), dimana akan dilakukan di lampu merah sekitar pintu tol masuk kota Bandung, travel agen, Kereta api, stasion kereta api, Pesawat terbang, bandara dan Terminal Bis , serta outlet-outlet wisata itu sendiri yang berjumlah kurang lebih 2000 outlet. Rencana penjualan kami sekitar 2500 eksemplar perbulan dengan harga antara Rp.15.000-Rp.20.000,-/buku. Ukuran buku 21 cm x 11 cm dengan ketebalan 250 halaman + Peta dengan koordinat dan dicetak berwarna diatas kertas Art Paper. Rencana terbit perdana pada Medio April 2011. Buku ini juga akan direvisi dan terbit setiap tahunnya (Terpadu dan Berkesinambungan).

Buku ini akan memberikan panduan tepat wisata tentang tentang informasi tempat, fasilitas, arah (peta) dan gambar deskriptif tentang tempat wisata tersebut. Sehingga wisatawan dengan mudah menggunakan petunjuk dan pedoman wisata dengan cepat, tepat dan aman. Buku ini akan diintegrasikan dalam program pemandu wisata dan agenda wisata kota Bandung yang akan dikelola oleh kacawisata secara professional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer